marinonton films
marinonton films

Minggu, 29 April 2018

11 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Wajah, Rambut, Pria, Payudara dan Cara Mengkonsumsinya

loading...
Manfaat minyak zaitun untuk kecantikan wajah, rambut, pria, payudara dan cara mengkonsumsi minyak zaitun dll - minyak zaitun adalah minyak yang berasal dari pohon zaitun yang sering dijumpai di timur tengah. Minyak zaitun ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan

Manfaat minyak zaitun memang sudah tak diragukan lagi. Sampai-sampai disebutkan dalam Al-Qur'an minyak zaitun ini selain buah tin. Lalu apa saja manfaat minyak zaitun ini . berikut khasiat minyak zaitun untuk kecantikan wajah, rambut pria, payudara dan cara menggunakan minyak zaitun dll yang kami kutip dari situs healthline(dot)com

Manfaat Minyak Zaitun

manfaat minyak zaitun dan cara menggunakan
Minyak Zaitun


1. Minyak zaitun Kaya akan Lemak tak jenuh Tunggal yang Sehat

Minyak zaitun merupakan minyak alami yang diekstrak dari buah zaitun, lemak buah dari pohon zaitun.

Sekitar 24% dari minyak adalah lemak jenuh dan omega-6 dan omega-3 asam lemak.

Tapi dominan (73%) asam lemak dalam minyak zaitun adalah lemak tak jenuh tunggal yang disebut asam oleat, yang sangat sehat.

Asam oleat ini dipercaya dapat membantu mengurangi peradangan, dan mungkin memiliki efek menguntungkan pada gen yang terkait dengan kanker.

Lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun extra virgin juga cukup tahan terhadap panas yang tinggi, membuatnya menjadi pilihan yang sehat untuk memasak.

2. Minyak zaitun Mengandung Sejumlah Besar Antioksidan

Minyak zaitun Extra virgin cukup bergizi.

Selain dari asam lemak yang bermanfaat, berisi jumlah yang sederhana dari Vitamin E dan K.

Tetapi minyak zaitun juga sarat dengan antioksidan kuat.

Antioksidan ini secara biologis aktif dan dapat membantu melawan penyakit serius.

Ini termasuk antioksidan yang dapat melawan peradangan dan membantu mencegah kolesterol dalam darah kita menjadi teroksidasi, baik langkah-langkah penting di tengah proses penyakit.
INTINYA:
Minyak zaitun Extra virgin yang sarat dengan antioksidan, beberapa di antaranya memiliki efek biologis yang kuat.

3. Minyak Zaitun Memiliki Kuat Sifat Anti-Inflamasi

Peradangan kronis ini diduga menjadi salah satu pembalap terkemuka dari banyak penyakit.

Ini termasuk kanker, penyakit jantung, sindrom metabolik, diabetes, Alzheimer, arthritis dan bahkan obesitas.

Minyak zaitun dapat mengurangi peradangan, yang mungkin menjadi salah satu alasan utama untuk manfaat kesehatan.

Utama efek anti-inflamasi yang dimediasi oleh antioksidan. Kunci di antara mereka adalah oleocanthal, yang telah terbukti untuk bekerja sama dengan ibuprofen, obat anti-inflamasi.

Beberapa ilmuwan memperkirakan bahwa oleocanthal dalam 50 ml (3.4 sendok makan) minyak zaitun extra virgin memiliki efektivitas yang sama seperti 10% dari dosis dewasa ibuprofen.

Ada juga studi yang menunjukkan bahwa asam oleat sendiri, utama asam lemak dalam minyak zaitun, dapat mengurangi tingkat penting penanda inflamasi seperti CRP (2, 3).

Satu studi juga menunjukkan bahwa minyak zaitun antioksidan dapat menghambat beberapa gen dan protein yang mendorong peradangan.

INTINYA:
Minyak zaitun mengandung nutrisi yang dapat melawan peradangan. Ini termasuk asam oleat, serta antioksidan oleocanthal.
baca juga Manfaat Daun Serai

4. Minyak Zaitun Dapat Membantu Mencegah Stroke

Stroke disebabkan oleh gangguan aliran darah ke otak, baik karena bekuan darah atau perdarahan.

Di negara-negara maju, stroke adalah penyebab paling umum kedua kematian setelah penyakit jantung .

Hubungan antara minyak zaitun dan risiko stroke telah dipelajari secara ekstensif.

Besar review studi yang mencakup lebih dari 841,000 mata pelajaran yang menemukan bahwa minyak zaitun adalah satu-satunya sumber lemak tak jenuh tunggal yang terkait dengan penurunan risiko stroke dan penyakit jantung.

Temuan ini didukung oleh tinjauan studi, satu ini dengan 140,000 peserta. Para peneliti menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi minyak zaitun jauh lebih rendah risiko stroke.

INTINYA:
Ada sejumlah besar penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi minyak zaitun memiliki risiko jauh lebih rendah terkena stroke, kedua pembunuh terbesar di negara-negara maju.

5. Minyak Zaitun Adalah Pelindung Terhadap Penyakit Jantung

Penyakit jantung adalah penyebab paling umum kematian di dunia.

Studi observasional yang dilakukan beberapa dekade yang lalu menunjukkan bahwa penyakit jantung adalah langka di sekitar Laut Mediterania.

Hal ini menyebabkan penelitian yang luas pada diet Mediterania, yang sekarang telah terbukti secara signifikan mengurangi risiko penyakit jantung.

Minyak zaitun Extra virgin adalah salah satu fitur kunci dari diet ini, dan melindungi terhadap penyakit jantung melalui berbagai mekanisme.

Menurunkan peradangan, melindungi kolesterol LDL dari oksidasi, meningkatkan fungsi lapisan pembuluh darah, dan dapat membantu mencegah pembekuan darah yang tidak diinginkan.

Menariknya, hal ini juga telah ditunjukkan untuk menurunkan tekanan darah, yang merupakan salah satu faktor risiko terkuat untuk penyakit jantung dan kematian dini. Dalam satu studi, minyak zaitun mengurangi kebutuhan untuk tekanan darah obat-obatan oleh 48%.

Kebenaran adalah bahwa puluhan, jika bukan ratusan, penelitian telah menunjukkan bahwa minyak zaitun extra virgin memiliki manfaat yang ampuh untuk jantung.

Jika anda memiliki penyakit jantung, riwayat keluarga penyakit jantung, atau lainnya faktor risiko utama, maka anda mungkin ingin mempertimbangkan termasuk banyak dari minyak zaitun extra virgin dalam diet anda.

INTINYA:
Minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan jantung. Ini menurunkan tekanan darah, melindungi partikel LDL dari oksidasi, dan memiliki efek menguntungkan pada banyak faktor risiko lain.
baca juga Manfaat Bawang Putih

6. Minyak zaitun Tidak Menyebabkan Kenaikan Berat badan dan Obesitas

Makan lemak yang tidak membuat anda gemuk, dan minyak zaitun adalah tidak terkecuali.

Sejumlah penelitian telah menghubungkan pola diet Mediterania, yang kaya akan minyak zaitun, dengan menguntungkan efek pada berat badan.

Dalam 2,5 tahun studi lebih dari 7000 spanyol, mahasiswa, memakan banyak minyak zaitun tidak terkait dengan peningkatan berat badan.

Dengan kata lain, asupan tinggi minyak zaitun tidak terkait dengan kenaikan berat badan atau obesitas dalam studi observasional.

3 tahun belajar di 187 peserta menemukan bahwa diet kaya minyak zaitun meningkatkan kadar antioksidan dalam darah dan menyebabkan penurunan berat badan.

INTINYA:
Mengkonsumsi sejumlah besar minyak zaitun tidak muncul untuk meningkatkan kemungkinan kenaikan berat badan. Bahkan mungkin bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

7. Minyak zaitun Dapat Membantu Melawan Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah yang paling umum penyakit neurodegenerative di dunia.

Salah satu fitur utamanya adalah penumpukan disebut beta amiloid plak di dalam sel-sel otak.

Satu studi pada tikus menunjukkan bahwa zat dalam minyak zaitun dapat membantu menghilangkan plak dari sel-sel otak.

Studi lain, kali ini pada manusia, menunjukkan bahwa diet Mediterania dengan minyak zaitun memiliki efek menguntungkan pada fungsi otak .

INTINYA:
Beberapa studi menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat membantu melawan penyakit Alzheimer, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengkonfirmasi hal ini.

8. Minyak zaitun Dapat Mengurangi Risiko Diabetes Tipe 2

Minyak zaitun muncul untuk menjadi sangat protektif terhadap diabetes.

Beberapa studi telah dikaitkan minyak zaitun untuk efek menguntungkan pada gula darah dan sensitivitas insulin.

Sebuah uji klinis acak dari 418 kamar non-diabetes peserta baru-baru ini mengkonfirmasi efek protektif dari minyak zaitun.

Dalam penelitian ini, diet Mediterania dengan minyak zaitun mengurangi risiko pengembangan diabetes tipe 2 lebih dari 40%.

INTINYA:
Kedua studi observasional dan uji klinis menunjukkan bahwa minyak zaitun, dikombinasikan dengan diet Mediterania dapat mengurangi risiko pengembangan diabetes tipe 2.

9. Antioksidan dalam Minyak Zaitun Memiliki Sifat Anti-Kanker

Kanker adalah salah satu penyebab paling umum kematian di dunia.

Orang-orang di negara-negara Mediterania memiliki risiko lebih rendah terkena beberapa jenis kanker, dan banyak peneliti percaya bahwa minyak zaitun dapat memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan itu .

Antioksidan dalam minyak zaitun dapat mengurangi kerusakan oksidatif akibat radikal bebas, yang diyakini menjadi salah satu pemicu kanker.

Banyak tabung studi telah menunjukkan bahwa senyawa dalam minyak zaitun dapat membantu melawan sel-sel kanker.

Apakah minyak zaitun dapat benar-benar membantu untuk mencegah kanker perlu dipelajari dengan baik pada manusia.

INTINYA:
Ada bukti awal bahwa minyak zaitun dapat membantu mencegah kanker, tetapi ini perlu dipelajari dengan baik.

10. Minyak Zaitun Bisa Membantu Mengobati Rheumatoid Arthritis

Rheumatoid arthritis adalah penyakit autoimun yang ditandai oleh cacat dan nyeri sendi.

Penyebab pasti tidak dipahami dengan baik, tetapi melibatkan sistem kekebalan tubuh menyerang sel-sel normal oleh kesalahan.

Minyak zaitun suplementasi muncul untuk meningkatkan penanda inflamasi dan mengurangi stres oksidatif pada individu dengan rheumatoid arthritis.

Minyak zaitun muncul untuk menjadi sangat bermanfaat bila dikombinasikan dengan minyak ikan, sumber anti-inflamasi asam lemak omega-3.

Dalam satu studi, minyak zaitun dan minyak ikan secara signifikan mengurangi nyeri sendi, handgrip kekuatan dan kekakuan pagi pada orang dengan rheumatoid arthritis.

INTINYA:
Minyak zaitun dapat membantu mengurangi nyeri sendi dan pembengkakan dari rheumatoid arthritis. Efek menguntungkan yang sangat meningkat bila dikombinasikan dengan minyak ikan.

11. Minyak Zaitun Memiliki Sifat Anti-Bakteri

Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi yang dapat menghambat atau membunuh bakteri berbahaya.

Salah satunya adalah Helicobacter pylori, sebuah bakteri yang hidup di lambung dan dapat menyebabkan tukak lambung dan kanker lambung.

Tabung studi telah menunjukkan minyak zaitun extra virgin untuk menjadi efektif terhadap delapan strain dari bakteri ini, tiga yang resisten terhadap antibiotik.

Sebuah studi pada manusia menunjukkan bahwa 30 gram minyak zaitun ekstra virgin dapat menghilangkan infeksi Helicobacter pylori pada 10-40% dari orang-orang dalam waktu 2 minggu.

INTINYA:
Extra virgin olive oil memiliki sifat anti-bakteri, dan telah terbukti sangat efektif terhadap infeksi Helicobacter pylori adalah jenis bakteri yang dapat menyebabkan tukak lambung dan kanker lambung.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.