marinonton films
marinonton films

Rabu, 23 Mei 2018

4 Tips Memilih Busana Muslim Untuk Anak Saat Lebaran! Wajib Di Coba!

Tips memilih baju muslim untuk anak | Manfaat-sehata.com - Buah hati sudah seyogyanya dituntun untuk berbusana santun dan tertutup semenjak dini. Saat paling tepat untuk mengajak buah hati tampil menutup aurat tertentu saja saat ramadan dan pada hari raya Idul Fitri. Jika si buyung dan si upik belum memiliki busana muslim, maka sekaranglah saat yang paling pas untuk berburu ke pusat perlengkapan busana muslim terdekat.

Tips Memilih Baju Muslim Anak

tips memilih baju muslim anak
Baju Muslim Anak

Tak seperti orang dewasa yang memiliki desain busana muslim sangat beragam, baju muslim buat anak umumnya hanya terdiri dari dua jenis saja, digolongkan menurut jenis kelamin yaitu anak laki-laki dan anak perempuan. Untuk si buyung, baju muslim yang ada berupa setelan busana koko, sedangkan untuk si upik baju muslim biasanya hanya terdiri dari gamis terusan panjang saja yang kemudian dipadu dengan aneka aksesoris seperti bros warna-warni. Di bawah ini adalah macam-macam perlengkapan busana lebaran yang bisa Anda pilihkan untuk si buah hati tercinta.

Baju Koko

Untuk mencari baju muslim buat si buyung, Anda bisa memilih satu stel baju koko yang terdiri dari celana panjang, kemeja lengan panjang dan juga peci. Semuanya biasanya terbuat dari kain berwarna dan bermotif sederhana. Nah, jika Anda menginginkan setelan Lebaran si buyung nanti bisa dikenakan juga di hari-hari biasa, maka pilihlah setelan baju koko two pieces hasil padu padan Anda sendiri, Padu padan warna menjadi penting disini. Karena busana untuk anak laki-laki biasanya lebih teratur, dalam artian tak bisa asal tabrak warna dan motif seperti busana pada anak wanita.

Gamis

Gamis untuk anak terbuat dari kain-kain berwarna-warni yang dihiasi dengan banyak motif lucu. Jika Anda menyukai sistem belanja model online, Anda bisa membuka dan memilih toko busana muslim online yang terpercaya. Disitu gamis anak tersedia dalam beragam model. Yang berupa terusan biasanya berdesain A-line atau bermodel layar tumpuk dengan sisi bawah yang jatuh dan mengembang. Sedangkan untuk buah hati yang lebih senang bergerak kesana kemari dalam balutan busana two pieces, Anda bisa memilih busana semi gamis yang terdiri dari rok panjang dan atasan lengan panjang dengan model lengan terompet atau lengan pipa.

Peci dan Kerudung

Peci anak terbuat dari beragam jenis kain, mulai dari bahan katun hingga beludru. Untuk si upik, Anda bisa memilih jenis-jenis kerudung yang lucu membingkai wajah mulai dari turban, kerudung marshanda, kerudung syiria, atau kerudung maroko. Semuanya memiliki kelebihan masing-masing. Untuk buah hati yang tidak bisa diam alias selalu aktif, atau untuk anak di bawah usia satu tahun, lebih tepat jika Anda pilihkan aneka turban dengan aksesoris pita, strawberry, atau bunga di bagian atasnya.

baca juga 12 Cara Menenangkan Bayi Yang Rewel atau Menangis

Kemudian “bagaimana agar anak merasa lebih nyaman dan betah memakai busana muslim?” Nah di bawah ini adalah tips-tipsnya, langsung saja :

Jangan memaksakan kehendak

Tanyakan terlebih dahulu model baju kesukaannya sebelum Anda melangkah ke pusat perlengkapan busana muslim. Karena tak jarang si kecil akan menolak mengenakan baju muslim yang sudah Anda pilihkan lantaran ia tak menyukai model busana yang ada.

Pilih busana yang tidak mengganggu aktifitas sang buah hati

Karena sesuai dengan usianya yang masih dalam masa aktif, biasanya anak-anak akan banyak bergerak dan bermain. Jadi usahakan untuk memilih busana muslim yang tidak mengganggu gerak si kecil. Hindari baju dengan terlalu banyak detail, karena hal ini biasanya akan membuat anak tidak bisa lepas leluasa dalam beraktifitas.

baca juga 3 Cara Menghilangkan Bekas Lubang Cacar

Pilih sesuai ukuran

Pilih ukuran baju yang sesuai dengan postur tubuh anak. Apakah ukuran S, M atau L. Postur tubuh yang kurang ideal dapat disiasati dengan motif pada baju. Penggunaan motif garis baik vertikal bisa mensiasati tubuh anak yang kurang tinggi dan langsing menjadi lebih langsing.

Pilih bahan yang nyaman

Pilih bahan busana yang aman untuk kulit si buah hati. Jika buah hati Anda termasuk anak yang lincah dan bergerak kesana kemari, pilihlah busana yang bisa dengan maksimal menyerap keringat. Hindari busana yang terbuat dari bahan linen, wol atau parasut, karena bahan-bahan tersebut tidak dapat menyerap keringat dengan baik. itulah 4 tips cara memilih baju muslim untuk anak saat lebaran atau idul fitri.

Loading...

  1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.