marinonton films
marinonton films

Rabu, 23 Mei 2018

5 Cara Mengatasi Kebosanan / Bete Saat Hamil . Harus Di Coba!!!

Cara mengatasi kebosanan saat hamil | manfaat-sehata.com - Biasanya memasuki trimester ketiga, atau minggu-minggu akhir menjelang melahirkan, kita merasa cenderung merasa bosan, lelah dan jenuh ketika hamil. Bagaimana tidak? Waktu rasanya berjalan sangat lambat sekali, belum lagi kalau kita mengalami gangguan selama kehamilan, seperti susah tidur, sesak napas, kaki bengkak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Mengatasi Bete / Kebosanan Saat Hamil

cara mengatasi kebosanan saat hamil
cara mengatasi kebosanan saat hamil

Itu belum di tambah kalau kita bertemu dengan keluarga, teman atau sahabat. Pastinya topiknya melulu tentang kehamilan kita, belum lagi kalau ada diantara mereka yang suka pegang-pegang perut kita yang besar. Aduuuuuh…. rasanya tambah jengkel. Perasaan seperti ini sebenarnya adalah hal yang wajar dan berkaitan dengan perubahan emosional. Hanya saja jangan sampai berlarut-larut.

Daripada kita memikirkan hal-hal yang mengganggu pikiran dan akhirnya berdampak juga pada janin, sebaiknya kita nikmati saja minggu-minggu terakhir kehamilan ini. Berikut cara mengatasi atau menghilangkan kebosanaan saat hamil :


  • Nikmatilah tubuh yang berubah

Pasti banyak yang bertanya-tanya, bagaimana mungkin? Sudah tubuh melar masih pula disuruh menikmati. Apanya yang bisa dinikmati? Jangan cemas. Tubuh kita memang membesar tanpa kita bisa mengontrolnya, tapi jangan lantas menyerah dan pasrah begitu saja. Kini saatnya untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan. Ingat, saat bayi kita lahir nanti waktu untuk diri sendiri (me time) akan sangat langka.

baca juga 9 Cara Meningkatkan Kecerdasan Anak


  • Cobalah untuk tetap modis

Sekarang banyak dijual baju-baju hamil yang cantik dan modis. Sehingga, tidak menjadi alasan, mentang-mentang hamil lantas kita tidak bisa memakai baju-baju hamil yang keren.

  • Lakukan hal-hal yang membuat kita merasa seksi

Misalnya ke salon untuk creambath, potong rambut model terbaru, menikur dan pedikur, belanja baju baru, atau sekedar merias wajah. Kita memang sedang hamil, tapi berusahalah terlihat tetap cantik, menarik dan seksi, bagaimanapun bentuk tubuh kita saat ini.

baca juga 12 Cara Menenangkan Bayi Yang Rewel dan Menangis

  • Menghilang ke “dunia lain”

Caranya? Mudah saja, baca buku yang menarik, nonton film yang asik dirumah, dan bayangkan kita ada di dalam alur ceritanya. Tontonlah bersama suami atau sendiri, dan kita akan bisa menikmatinya.

  • Ciptakan “good mood”

Jika langkah-langkah lain masih juga membuat kita bosan, jangan diteruskan. Bahagia adalah pilihan, jadi pilihlah untuk terus bahagia apapun keadaannya dan apapun yang terjadi dalam hidup kita. Ingat, di dalam tubuh kita yang membesar ada “keajaiban baru”.

Nah demikian tadi sekedar tips ibu hamil untuk mengatasi kebosanan saat hamil. Semoga bermanfaat bagi kita semua.

Related keyword:
cara menghilangkan bete saat hamil
suntuk saat hamil
kesibukan untuk ibu hamil
mengisi waktu luang saat hamil
doa untuk menghilangkan stres saat hamil
cara menghilangkan pikiran negatif saat hamil
kegiatan ibu hamil agar tidak stres

Loading...

  1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Popular Posts

Recent Posts

Unordered List

Text Widget

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.